Convocation Ceremony Binusian 2019 – Jakarta Convention Center


Haloo semuanya! Wah hebat nih masih bisa baca cerita selanjutnya.. Terimakasih sebelumnya sudah membaca bagian General Orientation. Bagi yang belum baca, itu terserah kalian mau baca sebelumnya atau langsung lompat kesini. Tapi jangan salahkan saya ya jika ceritanya tidak nyambung. Hehehe.. Oke sekarang saya mau menceritakan kegiatan apa saja yang ada di Convocation Ceremony. Simak ceritanya!

BBN01 Futsal Elang_4313

Play Futsal with BBN01 + BC

Mungkin sudah hampir sebulan sejak General Orientation dilaksanakan. Rasanya lama tidak bertemu teman-teman dari BBN01, demikian juga dengan para BC. Oh iya sebelum inaugurasi, kita cowok-cowok dari BBN01 main futsal bareng.. BC nya juga ikutan lagi. Waduhh seru deh.. Dengan bermain futsal, wajah-wajah mereka tidak asing lagi di mata saya. Kita semua main have fun aja. Kira-kira berjumlah 14 orang yang bermain. Seperti biasa kita bermain, jika ada yang tidak kenal ya tanya nama nya siapa. Karena kita kadang-kadang lupa nama teman sendiri. Kalau saya mah diem aja, karena secara tidak langsung saya mengetahuinya.

Denah JCC _9774

Denah Convocation Ceremony

Oke langsung ke topik pembicaraan! Convocation Ceremony di JCC Senayan. Jika dilihat jadwalnya, saya mendapatkan shitf pertama, yaitu jam 08.00 pagi. Tetapi para BC mengatakan berkumpul jam 07.00 pagi. Waduh saya harus bangun pagi! Berdoa sebentar, kemudian melakukan segala kebutuhan pribadi + sarapan. Setelah itu, saya berangkat. Oh iyaa almamater dan flazz card ketinggalan.. Untung saya belum tancap gas motornya. Saya sudah sering ke JCC, jadi saya langsung ke tempat tujuan. Beberapa teman-teman dari BBN01, ada yang ikut temannya membonceng, konvoi bersama. Karena saya tidak ada yang mau boncengin, makanya saya berangkat duluan haha…

Sampai disana, saya memarkirkan motor saya. Ehh belum ada 1 menit, geng BBN01 muncul dan juga memarkirkan motornya. Dengan senyuman, saya menghampiri geng BBN01. “Weh, Gagas nih”. Mereka langsung mengenali saya dengan cepat. Yah tau sendiri kalau di grup ‘Line’ BBN01 itu selalu penuh dengan canda tawa. Makanya saya ikut-ikutan saja bercanda. Akhirnya kita jalan bersama ke dalam JCC. Banyak sekali kelas dari ABN hingga CBN. Wah kelas kita dimana ya? Kita semua cari sampai kebingungan karena sangat ramai. Akhirnya juga kelas kita berkumpul di sayap kanan dari lobby depan JCC. Beuh jauh sekali.. Setelah itu kita masuk kedalam sebentar, dan duduk didepan pintu hall sidang. Mungkin ruangan itu yang akan dipakai. Kita duduk, absen, dan seperti biasa, mereka itu tidak bisa diam. Pasti tingkahnya selalu ada. Apalagi BC nya, pasti digombalin sama buddy-buddynya, terutama yang cantik-cantik.

paramabira

Paramabira. Sumber: http://binus.ac.id/2015/09/inaugurasi-binusian-2019/

Sudah 20 menit berlalu, kita semua masuk ke ruangan yang besar, ber-tribun. Tribun saja penuh apalagi yang dibawah ya.. Tapi kita duduk dibawah. Kemudian para BC duduk dimana-mana, tidak beraturan. Ngomong-ngomong, saya sangat bosan dengan Binus TV, karena selalu menampilkan iklan berulang kali. “Kunjungi binus.tv”, atau apalah itu.. Mungkin udah 50x diucapkan kata yang sama. Harus lapor ke support center nih.. Hehehe. Setelah itu ada pertunjukan-pertunjukan oleh kakak kelas, UKM misalkan paramabira(paduan suara), band, dan oleh Binusian 2019. Hebat ya, anak Binusian 2019 aja udah berani tuh manggung didepan ribuan penonton. Kalau saya sih, jujur saja saya belum berani jika berhadapan dengan ribuan. Yang pernah saya hadapi kurang lebih 200an lebih. Tapi kali ini saya tidak mencalonkan diri. Karena saya belum siap mental.

jcc _5132

Selfie with BBN01

Upacara pun dimulai. Kita semua mengikutinya, dan menyanyikan beberapa lagu. Lagunya paling Indonesia Raya, Mars Binusian, Mars Bina Nusantara. Oh iya, MC nya pun menyuruh untuk menggunakan almamaternya bersama-sama. Yakk kali ini kita resmi jadi Binusian 2019 ! Wah keren nih almamaternya, suatu saat akan saya pakai. Saya kelihatan rapi dengan jas seperti ini.
Selesai dari acara Convocation, saya lihat banyak sekali mahasiswa dari shift 2, yaitu DBN hingga Alam Sutera. Mungkin jumlah semuanya 10ribu? Tak tau deh hahaha. Kemudian kita semua foto bersama, termasuk para BC yang ikut. Wah saya tidak menduga bahwa acara convocation sehebat ini!

20150903_147

All of BBN01 ~

20150903_3338

BBN01 ~

 

 

 

 

 

 

 

Terimakasih kepada para pembaca!
Nantikan cerita selanjutnya. Bersambung ~
Salam:
Binusian 2019
Gagas Reka Baswara
Class: BBN01

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *